Frequently Asked Questions
-
Tidak Mendapatkan Email Informasi Akun Pendaftaran
Pastikan Email yang didaftarkan untuk akun pendaftaran adalah email aktif dan bisa dibuka. Silahkan mencoba membuka foler "Spam" jika email Informasi akun tidak ada pada Inbox Email. Jika tetap tidak ada, silahkan menghubungi Whatsapp Center atau Call Center PMB pada jam Kerja.
-
Bagaimana Jika Nomor Induk Kependudukan (NIK) Sudah Terdaftar?
Pastikan anda belum pernah membuat akun pendaftaran sebelumnya, jika anda sudah pernah merasa membuat akun pendaftaran, silahkan tunggu balasan email dari PMB UMP terkait informasi akun. Jika dalam waktu 1x24 jam anda belum mendapatkan email dan anda merasa belum pernah merasa membuat akun pendaftaran, segera hubungi Whatsapp dan Call Center PMB pada jam Kerja.
-
Bagaimana Cara Pindah Program Studi?
Jika anda sudah dinyatakan diterima atau sudah melakukan registrasi, anda harus mendaftar lagi untuk melakukan pindah prodi. JIka anda belum dinyatakan diterima, anda bisa merubah pilihan prodi pada menu edit di Menu Data Pendaftaran anda.
-
Bagaimana Jika Kode Bayar Pendaftaran Tidak Ditemukan atau tidak bisa dibayarkan?
Silahkan gunakan tombol "Refresh Kode Bayar" pada menu data pendaftaran. JIka masih belum muncul Kode Pembayaran, silahkan hubungi admin melalui Whatsapp atau Call Center PMB UMP.
-
Bagaimana Cara Pembayaran Registrasi/Daftar Ulang setelah Diterima sebagai Calon Mahasiswa UMP?
Datang langsung ke teller Bank BRI, Bank Syariah Mandiri atau Bank Jateng Syariah dengan membawa Bukti Surat Diterima yang diunduh di laman http://online.pmb.ump.ac.id menggunakan akun masing-masing.